Sabtu, 05 Juli 2014

Pisang Ambon Goreng untuk Menghindari Kemubaziran


Pisang Ambon
Pisang Ambon yang sudah terlalu matang umumnya kurang nikmat jika dimakan mentah begitu saja. Pisang tersebut dibuang sayang, dimakan kurang enak. Supaya terasa lebih enak, pisang tersebut dapat dijadikan pisang goreng yang lezat, bahkan lebih lezat daripada pisang goreng yang dibuat dari pisang yang masih setengah matang. Hal ini disebabkan kandungan gula pada pisang yang sudah terlalu matang itu cukup tinggi dan jika digoreng akan menghasilkan rasa manis dari buah pisang. Dengan menggunakan pisang matang ditambah adonan tepung tanpa gula pasir dan tanpa telur, pisang goreng tersebut sudah terasa nikmat dari rasa manis dari kadar gula pisang tersebut.

Buatlah adonan tepung yang dicampur dengan air secukupnya, bubuhkan garam. Untuk pisang ambon karena menggandung kadar air lebih besar dari pisang lainnya, buatlah adonan lebih kental dari biasanya agar pisang tidak lepas dari balutan terigu ketika sedang digoreng. Untuk menghemat minyak goreng agar tidak terserap ke dalam adonan pisang balut tepung, bubuhkan 1 sdm minyak goreng pada adonan.

Aduk rata adonan tepung. Siapkan pisang yang telah dicuci dan dipotong, celupkan ke dalam adonan tepung. Jika menyukai tepung yang banyak, ambil adonan dalam sendok sayur, lalu goreng adonan tersebut.


Menggoreng pisang
Angkat pisang yang sudah berwarna kuning kecoklatan, hidangkan. Pada pisang goreng yang dihasilkan akan terlihat di beberapa tempat bercak gula yang gosong dan lengket. Rasa gula gosong ini nikmat sekali seperti karamel.

Pisang goreng manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar