Minggu, 30 Desember 2018

Mencoba Resep Bolu Marmer dari BBC Good Food

Bolu Marmer BBC Food

 

Tiba tiba saya bosan dengan resep bolu yang biasa dibuat dirumah dan memutuskan untuk mencari resep bolu yang lain tapi tidak susah untuk dicoba. Akhirnya ketemu resep bolu yang menarik untuk dicoba dari sini dan setelah dimodif sedikit untuk menyesuaikan bahan, inilah hasilnya.



Bolu sebelum dipotong

Hasil: 1 loyang
Bahan:
  • 225 gr Terigu
  • 225 ml Minyak (saya ditambah butter sedikit)
  • 175 gr Gula (resep aslinya 225, tapi ini aja udah manis)
  • 4 butir Telur, jangan lupa dicuci dulu :)
  • 3 sdm Susu cair
  • 1/2 sdt Baking soda
  • 1/4 sdt Garam
  • 2 sdt Cokelat bubuk (boleh ditambah jika mau)

Cara Membuat:

  • Panaskan oven hingga 180 C. Siapkan loyang, oleskan minyak dan tabur sedikit terigu supaya bolu tidak lengket.
  • Aduk semua bahan, kecuali cokelat bubuk, boleh pakai mixer atau pakai tangan. Kalau saya pertama aduk telur dan gula dulu sampai rata (jangan terlalu lama), kemudian tepung dan minyak menyusul.

    adonan selesai diaduk
    ps: pada foto, adonan saya tidak berwarna kuning seperti adonan biasa karena saya mencampurnya dengan buah naga, berharap bolu akan berwarna pink, tapi gagal.
  • Bagi adonan menjadi dua dan campur satu bagian adonan dengan cokelat bubuk, aduk hingga rata
  • Tuang adonan berselang seling kedalam loyang, dan buat pola marmer dengan sumpit / sendok / garpu dengan cara memutar adonan.
  • Ketuk loyang supaya udara didalam adonan keluar
  • Panggang hingga matang, sekitar 20 - 40 menit
    Baru diangkat dari oven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar