Rabu, 03 Februari 2016

4 Cara Membuat Motif Marmer Cake

Cara berlapis dengan pola marmer sejajar bidang irisan bolu

Sama seperti yang di atas, tapi pengadikan tidak sampai bawah

Cara variasi, adonan bolu hijau cukup encer sehingga adonan coklat mudah jatuh ke bawah

 

1. Cara Papan Catur

Adonan diletakkan berselang seling secara mendatar seperti membuat papan catur, setelah itu baru mulai membuat motif marmer dengan cara menggambar lengkung  sejajar dengan bagian dasar loyang pada papan catur tersebut.

2. Cara berlapis
Adonan diletakkan pada dasar sampai penuh, ditumpuk denagn adonan coklat di atasnya, lalu adonan putih lagi. Pembuatan motif dilakukan dngan membuat gerakan memutar ke arah atas dan bawah sejajar bidang irisan kue.

3. Variasi papan catur dan lapis
 Adonan dibuat selang seling seperti papan catur, ditumpuk berlawanan warna denagn lapisan selanjutnya. Motif marmer dibuat denga gerakan melengkung sejajar bagian dasar loyang, atau  sejajar bidang irisan kue. 

4. Cara melukis satu persatu
Tuang adonan putih ke dalam loyang, kemudian tuang adonan coklat di atasnya Sebagian, buat motif bebas pakai ujung lidi saja di bagian permukaannya saja.
Lalu tuang adonan putih menutupi motif adonan coklat tadi. Jika adonan coklatnya masih ada bisa dituang lagi dan bikin motif lagi pakai ujung lidi. Tuang lagi adonan putih menutupi motif coklat. Jika masih tersisa adonan coklatnya bisa dituang diatas adonan putih bentuk motif pakai ujung lidi

Motif marmer ini harus dibuat dengan cepat agar adonan tidak turun ke bawah. Komposisi adonan coklat harus tepat agar tidak mudah turun ke bawah. Cara yang paling mudah adalah menjaga kekentalan adonan coklat agar sama dengan adonan dasar. Kalau terlalu kental atau ringan, dia akan sama sama turun ke bawah

Hurricane cake adalah salah satu variasi marmer cake yang diaduk tegak lurus arah potongan kue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar