Selasa, 03 Maret 2015

Martabak Strawberry Tersembunyi


Buah strawberry segar selain harum baunya, juga nikmat disantap. Sayangnya tidak semua mampu menyantap buah segar ini tanpa diolah lebih dahulu karena rasanya yang agak asam. Padahal buah segar ini cukup baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin. Pengolahan buah yang kurang tepat juga dapat menyebabkan beberapa kandungan vitamin dan enzim yang terdapat pada buah rusak dan tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Memasak terlalu lama denagn panas yang terlalu besar, penambahan gula yang berlebihan, dapat menyebabkan makanan yang sehat berubah fungsinya.


Ada banyak cara utnuk mengolah buah ini agar disukai oleh anak anak yang tidak suka dengan rasa asam antara lain denan membuat selai, agar agar, ice cream. minuman, dll. Martabak ini bisa dicoba untuk anak anak yang kurang suka menyantap buah strawberry segar karena rasanya yang agak asam.


Resep kulit martabak bisa dilihat di sini. Cara membuatnya hampir sama, setelah membubuhkan gula pasir atau gula palem bila suka, kita dapat membubuhkan buah strawberry segar yang sudah dipotong terlebih dahulu. Jika masih terlalu asam, kita dapat membubuhkan strawberry dengan gula halus. Setelah itu tambahkan kacang yang telah ditumbuk kasar, taburi meses dan terakhir bubuhkan susu kental manis. Lipat martabak dan siap disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar