Jumat, 20 Maret 2015

5 Cara Membuat Popcorn

Ada beberapa cara membuat popcorn dengan jagung popcorn antara lain:

  1. Menggunakan popcorn maker
    Gambar dari: forum.indowebster.com
    Cara ini adalah cara yang cukup mudah. Kita tinggal memasukkan jagung popcorn ke dalam popcorn maker, menekan tombol on dan off dan menunggu sampai jagung berubah menjadi popcorn. Sesuaikan jumlah jagung yang masuk dengan takaran. Jika jumlahnya terlalu banyak ada kemungkinan biji tersebut tidak akan berubah menjadi popcorn. Dengan popcorn maker seperti ini kita tidak perlu menambahkan lemak seperti butter atau minyak goreng. Jika kita ingin menambahkan butter kita dapat melakukannya setelah jagung ebrubah menjadi popcorn Perlu kita ingat juga alat seperti ini memiliki batas waktu pemakaian. Periksalah popcorn maker jika popcorn maker mengeluarkan bunyi yang agak aneh.


  2. Menggunakan panci bertutup

    Cara konvensional yang dapat dilakukan oleh semua orang yang memiliki panci bertutup. Lebih baik lagi jika menggunakan panci berpantat tebal agar panas lebih merata dan mengurangi kemungkinan popcorn menjadi gosong. Masukkan jagung popcorn minyak goreng atau butter dan garam ke dalam panci sampai dasar panci tertutup oleh jagung. Jika jumlah jagung terlalu banyak anda harus mengocok panci tersebut agar semua jagung dapat berubah menjadi popcorn. Penambahan minyak dan garam akan membuat popcorn terasa lebih gurih. Untuk mendpatkan popcorn yang renyah, bukalah sedikit tutup panci agar uap yang keluar dari dalam jagung bisa terbuang dan tidak terserap ke dalam popcorn yang sudah jadi. Jika uap terserap ke dalam popcorn, popcorn akan menjadi alot.


  3. Menggunakan wajan bertutup
    Cara membuat popcorn dengan wajan hampir sama denagn panci bertutup. Permukaan wajan yang lebih lebar membuat jumlah jagung yang berubah menjadi popcorn karena panas dari kompor lebih besar. cara ini membuat kita tidak perlu mengocok wajan seperti ketika kita mengocok panci.

  4. Menggunakan microwave
    Gambar dari wikipedia
    Gunakan jagung siap pakai yang menggunakan microwave sebagai alat memasaknya. Ikutilah seluruh petunjuk yang sudah dijelaskan pada jagung popcorn kemasan.

  5. Menggunakan happy call pan
    Gambar dari imgur.com

    Cara ini sudah banyak dilakukan dan prinsipnya hampir sama seperti menggunakan wajan. Perbedaannya terletak pada bagian dasar happy call yang lebih tebal sehingga kemungkinan popcorn menjadi gosong lebih kecil.

    Pilihlah cara yang mudah dengan alat yang tersedia di rumah. Jangan lupa untuk memilih jenis jagung popcorn yangn digunakan agar popcorn yang dihasilkan besar besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar