Rabu, 16 September 2015

Resep Brownies dari Scharffen Berger Chocolate

Resep ini diperoleh dari David Lebovitz. Konon Scharffen Berger adalah pabrik coklat yang cukup terkenal kelezatannya di manca negara.  Kalau tidak ada coklat Scharffen Berger, kita bisa menggunakan collata atau tulip sebagai penggantinya.

Ini adalah resep brownies panggang yang menggunakan jumlah coklat blok yang cukup banyak dibanding resep brownies lainnya. kalalu dari komposisi bahannya, bisa ditebak kalau rasa coklatnya super dengan bagian dalam yang agak lembab tapi crunchy di luar. Seperti resep lain yang berasal dari luar yang menggunakan jumlah coklat cukup banyak. Cocok sekali untuk para pencinta coklat yang menyukai tekstur garing di luar dan lembut di dalam. 
Rahasia resep ini adalah waktu mengaduk kuat selama 1 menit sampai adonan tidak berbutir dan halus mengkilat. Jika tidak dilakukan, rasa brownies menjadi berbeda.

Bahan

  • 85 gr buter
  • 225 gr dark cooking chocolate
  • 150 gr gula
  • 1 sdt vanila
  • 2 butir telur
  • 35 gr tepung terigu
  • 1 cup kacang almond, atau kenari, panggang denag butter sebentar saja dalam oven agar terasa lebih renyah dan harum

Cara membuat


Panaskan oven sampai 180 derajat celsius. Lelehkan butter denagn cara au bain marie, tambahkan coklat, aduk hingga coklat lumer dan halus. Angkat, masukkan gula dan vanilla hingga tercampur. Masukkan telur satu persatu, masukkan tepung terigu, aduk kuat kuat selama 1 menit sampai adonan tidak berbutir dan menjadi halus mengkilat. Masukkan kacang. Pangang 30 menit, jangan terlalu lama memanggang

Bisa bertahan selama 4 hari, atau 1 bulan jika di simpan dalam freezer
Potong dengan menggunakan pisau yang telah direndam dalam air panas sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar