Rabu, 03 September 2014

Cara memasak Bihun Goreng Udang


Udang dalam bihun goreng dapat berfungsi sebagai penyedap alami sehingga makanan lebih sehat tanpa MSG. tapi jika kita tidak dapat memasak bihun dengan tepat, rasa dan bau amis udang dapat menyebabkan bihun kurang enak dimakan. Pastikan udang yang dimasak telah matang sebelum dicampurkan ke dalam bihun yang akan digoreng. Jika udang dicincang agak halus dengan pisau, udang mentah dapat dimatangkan dengan cara penumisan, tapi jika ingin potongan udang yangagak besar dan dapat dikunyah, udang harus dimasak secara terpisah sampai matang terlebih dahulu sebelum dimasak dengan bihun. Udang yang utuh juga dpat ditambahkan ke dalam bihun setelah digoreng terlebih daulu sampai matang. Selain rasanya lebih lezat, masakan yang matang lebih aman dikonsumsi karena beberapa bakteri dapat mati dengan cara pemanasan di atas 100 derajat celsius.




Cara memasak bihun goreng udang:

Tumis terlebih dahulu udang yang dicincang besar besar denagn bumbu (bawang putih merica garam dan bawang daun ) sampai matang, sisihkan. Ketika menumis, udang bisa dicampur dengan sayuran yang disukai seperti kol, sosin, tauge atau wortel.
Tumis bumbu halus untuk bihun, (bawang puitih merica garam) sampai harum, amsukkan kecap, masukkan udang dan sayuran, terakhir masukkan bihun, aduk rata. Hidangkan bihun selagi hangat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar