Rabu, 20 Juli 2022

Resep Pumpkin Raisin Bread Cepat

 Pumpkin Raisin Bread



Masih dapat panen Labu Kuning dari halaman belakang, lagi lagi saya buat menjadi kudapan anak. Labu kuning sangat banyak manfaatnya dan bergizi tinggi.. selain itu rasanya juga manis gurih sehingga cukup disukai anak anak. Saya gabungkan labu kuning dengan keju biar rasanya asin manis dan gurih. Kebetulan di rumah juga ada biji Labu kupas, dipakai juga untuk topping. 

Teksturnya lembut  dan cukup hemat telur, bisa jadi cemilan enak yang sehat dan cepat. Cepat karena nggak perlu memakai mikser. Jika mau bisa juga dikukus, tapi mungkin ganti topping yang lebih nyambung seperti kismis atau coklat chip. 

Kenapa resep ini bisa empuk? karena ada labu yang cukup banyak sebagai bahan yang cukup basah dan dapat menambah kelembaban kue.  Selain telur, ada jeruk dan baking soda untuk pengembang. Saya pakai ini sebagai penganti baking powder. Yang punya baking powder bisa memakainya.


Resepnya:

  • 219gr tepung terigu
  • 1 sdt baking soda
  • 3/4 sdt garam
  • 1 telur
  • 80 gr gula pasir
  • 100 gr gula palm
  • 340 gr labu kuning yang sudah dihaluskan
  • 120 ml minyak sayur
  • 30 ml jeruk nipis
  • 80 ml santan instan
  • 100 gr kismis


keju parut dan biji labu untuk topping
(biji labu bisa diganti dengan kacang-kacangan, pisang, kismis, coklat chip atau apa saja sesuai selera)

Cara membuat: 

Aduk telur, gula, Santan instan, garam, minyak sayur, baking soda dan kismis. Tambahkan labu kuning, tambahkan terigu, terakhir tambahkan jeruk nipis.
Tuang dalam cetakan, tambahkan topping keju dan biji labu. Panggang hingga matang kecoklatan.

8 komentar:

  1. Wah ternyata labu bisa jadi kudapan sejenis roti ya kak. Aku cuma pernah bikin donat labu. Enak banget nih kayaknya dikasih toping biji labu. Resepnya aku save boleh ya.. InsyaAllah mau praktek hehe

    BalasHapus
  2. Waaahh makasih resepnya, yummy gak begitu ribet simple. Mau coba aah semoga anak anak suka.
    (Gusti yeni)

    BalasHapus
  3. Wah, mantap Pumpkin Raisin Breadnya Mbak..mau coba ah, ini hasil panen sendiri pula pasti lebih fresh labunya ya. Biasa cuma dibikin kolak atau cake labu biasa.
    Makasih resepnya:)

    BalasHapus
  4. Wuaa rejeki banget lagi ada labu kuning yang bisa diolah jadi kue begini. Jadi penasaran deh bakalan seperti apa rasanya.

    BalasHapus
  5. Selama ini saya sukanya dikukus dan makan gitu aja. Paling banter dibuat kolak. Senang banget ini malah dapat resep menu lainnya

    BalasHapus
  6. Jujur sih saya belum pernah masaka apalagi nyobain masakan pumpkin. Gimana ya rasanya? Jadi kaya baked nggak sih? Pumpin nya ngunduh sendiri di rumah, asyik dong bikin sepuasnya

    BalasHapus
  7. Wajib di bookmark nih artikel resep Mba Anti yg ini (yg sebelum2nya juga), soalnya kebetulan saya pencinta labu kuning. Biasanya dibikin kolak kl di daerah saya Mbak,, lha bisa jadi raisin bread juga, kereeen. Makasih resepnya ya Mbak

    BalasHapus
  8. Waah makasi mbaa resepnyaaa, kebetulan si suami lagi pengen dibikinin jajan2 kayak gini wkwk dan aku masih belajar, jadi resep2 begini bermanfaat bangett

    BalasHapus