Selasa, 13 Oktober 2020

Kue Sus Topping Keju

Keju Asupan Bernutrisi Untuk Anak

 
Kita semua tahu kalau keju adalah salah satu makanan bergizi yang bermanfaat terutama untuk anak anak. Keju adalah salah satu olahan susu selain yogurt dan butter yang lebih aman bagi pencernaan dibanding susu yang belum diolah. Kita dapat melihat banyaknya gizi yang terdapat dalam keju pada kemasan keju yang dijual di pasaran. Walaupun keju  makanan yang baik untuk pertumbuhan anak, tidak semua anak suka keju. Memang ada yang suka makan keju langsung dari kemasan, tapi ada juga yang lebih suka memakannya dengan roti, dan ada  juga yang lebih suka jika keju dicampur ke dalam berbagai makanan.
 

Gunakan Berbagai Jenis Keju Untuk Berbagai Jenis Kudapan Anak Anak

 
Agar anak tidak bosan, kita dapat membuat keju menjadi makanan yang beraneka rupa. Sekarang ada berbagai jenis keju di mini market yang dapat dikonsumsi seperti keju cheddar, keju spread, keju mozarella, dan lain lain. Berbagai jenis keju ini dapat dicampur dalam bolu, menjadi topping, menjadi filling, dicampur ke dalam kuah, campuran vla, dicampur ke dalam puding, dan lain lain. 

Kue Sus Dengan 3 Jenis Keju

Kue Sus keju ini adalah salah satu salah satu resep yang saya buat agar anak anak dapat menikmati berbagai olahan keju. Resep ini saya adaptasi dari resep Gougères (Cheese Puffs) yang berasal dari Prancis dan kue ini termasuk hidangan pembuka (appetizer). Sumber resep kue sus memang dari Prancis dan saya baru tahu ternyata ini adalah kue sus yang paling sederhana karena tidak harus menambahkan isi ke dalamnya. Saya menambahkan sejenis keju mozarella sebagai isian dan keju spread dalam adonan. Sus keju asin ini adalah salah satu hidangan kesukaan anak anak di rumah.


Sus keju asin

Resep Sus Keju Asin

Bahan:

  • 2 butir telur
  • 100 gr butter cair
  • 200 gr air
  • 100 gr terigu
  • 50 gram keju Spread
  • Keju Mozarella atau Quick Melt untuk isian, potong kotak sesuai selera
  • Keju Cheddar untuk taburan, parut memanjang
  • Kuning telur untuk olesan
  • garam secukupnya.
Cara membuat :

6 komentar:

  1. Saya suka kue sus karena teksturnya, cuma saya kurang suka vla manis yang biasa ada di kue sus.

    Inilah alternatif yang harus dicoba bagi pencinta keju plus kue sus.
    Sederhana cara bikinnya tetapi rasa dan hasilnya dahsyat.
    Keju adalah makanan favorit Palung dan saya. Rasa gurihnya itu mantap dan bikin gemes. Hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh berarti teh Rohyati ini pencita kudapan asin ya? sama dengan saya

      Hapus
  2. Kue sus itu favorit saya banget. Apalagi kue sus bisa diisi macam-macam. Mulai dari yang rasa matcha, coklat, durian, rum tanpa alkohol, mocha. Duh. Kalau udah makan kue sus itu bisa lap lep lap lep. 😁😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama.. saya juga suka.. kaalu kue susnya kecil bisa langsung lep ya..

      Hapus
  3. Ulala, saya penggemar berat keju. Kalo gak ingat badan sudah berumur, bisa habis sama saya sendiri kalau ada penganan keju seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di rumah juga sering menggunakan keju untuk kudapan adnak, emaknya icip dikiit aja

      Hapus