Sabtu, 24 Juli 2021

Menu Vegetarian: Telur Ceplok Asam Manis dan Capcay Pelangi

Telur Ceplok Asam Manis dan Capcay Pelangi

Ini adalah menu yang saya pernah coba dari instagram chef @putrihabibie: Telur ceplok asam manis dan capcay pelangi. Dari awal saya memang sudah jatuh hati dengan resep ini karena bahannya mudah didapat, sepertinya membuatnya mudah dan yang penting, kelihatan enak.. Setelah saya coba sendiri, ternyata memang betul, bikinnya mudah dan rasanya... nyam nyam enaaak sekali. 

Sebetulnya ini bukan menu vegetarian karena Chef menambahkan ayam dan udang .. tapi saya ubah jadi vegetarian dan mengganti daging ayam dengan jamur tiram. Jamur tidam juga bisa selezat daging ayam kalau proses pengolahannya pas. Biasanya saya menggoreng jamur tiram dulu sebelum diolah sampai kecoklatan agar baunya hilang dan rasanya lebih lezat. 

Resepnya seperti resep capcay biasa, ditambah jamur tiram. Untuk campuran kembang kol dan brokoli, mungkinada yang merasa kurang cocok karena kedua bau sayur ini agak berbeda dan nggak nyambung.. setidakny abegitu komentar salah satu anak saya di rumah. Namun menurut saya ketika ditumis dan diberi bumbu, bau ini akan sedikit berkurang. 

Gabungan sayur dan telur ceplok asam  manis ini memang pas, ada rasa asam, manis dan rasa sayur yang membuat lidah menjadi 'balance' 

Telur Ceplok Asam Manis dan Capcay Pelangi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar